Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat, Grup MIND ID Boyong 6 PROPER Emas dari Kementerian LHK

Sabtu, 23 Desember 2023 – 11:03 WIB
Selamat, Grup MIND ID Boyong 6 PROPER Emas dari Kementerian LHK - JPNN.COM
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menyerahkan penghargaan dalam acara Anugerah PROPER 2023 yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/12). Foto: Dokumentasi MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mining Industry Indonesia meraih enam emas dalam pelaksanaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan atau PROPER tahun 2023 yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Keenam PROPER Emas yang berhasil diboyong Grup MIND ID, yakni berasal dari PT Aneka Tambang Tbk., (ANTAM) lewat Unit Bisnis Pengelolaan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia, Unit Bisnis Penambangan Emas (UBPE) Pongkor; PT Timah Tbk., melalui TB Batu Besi; PT Bukit Asam Tbk., (PTBA) lewat Unit Pelabuhan Tarahan dan Unit Pertambangan Tanjung Enim; dan PT Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum lewat Pembangit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Penghargaan PROPER Emas diberikan langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam acara Penghargaan Anugerah PROPER 2023 yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/12).

Menyabet enam PROPER Emas menunjukkan keberhasilan Grup MIND ID dalam mewujudkan Environmental, Social, and Governance (ESG).

"Kami yakini PROPER ini suatu tolak ukur atau indikator mengenai tingkat maturitas ESG. Ini adanya di dalam PROPER, karena PROPER itu identik dengan ESG," kata Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso.

Hendi mengatakan sangat penting bagi Grup MIND ID memiliki tolak ukur pencapaian keberhasilan sebagai perusahaan tambang yang mengusung keberlanjutan.

Tolak ukur tersebut, lanjut dia, salah satunya didapat melalui penilaian PROPER KLHK.

"Jadi sangat penting bagi kami seperti perusahaan penambang di dunia lainnya bahwa kita punya tolak ukur yang jelas, referensi yang jelas mengenai keberhasilan kami dalam melakukan semua pilar daripada sustainability yang kita butuhkan," ujarnya.

Grup MIND ID berhasil memboyong 6 PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close