Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat, Indonesia Lolos ke Piala Dunia Panahan Berkuda

Sabtu, 07 Oktober 2023 – 20:11 WIB
Selamat, Indonesia Lolos ke Piala Dunia Panahan Berkuda - JPNN.COM
Tim Indonesia sukses memperoleh posisi kedua pada ajang Qualifier World Horseback Archery zone 1, yang digelar di Negeri Sembilan, Malaysia pada 3 - 5 Oktober 2023. Foto: Dok. Tim Panahan Berkuda

jpnn.com - Tim Indonesia memperoleh tiket untuk mengikuti ajang kejuaraan dunia panahan berkuda yang akan digelar di Arab Saudi pada Desember mendatang.

Tiket tersebut diperoleh setelah tim Indonesia sukses memperoleh posisi kedua di ajang Qualifier World Horseback Archery zone 1, yang digelar di Negeri Sembilan, Malaysia pada 3 - 5 Oktober 2023.

Pelatih tim Indonesia Bambang Minarno menjelaskan bahwa pada seleksi yang dilaksanakan oleh World Horseback Archery Federation (WHAF) timnya meraih posisi kedua dengan perolehan nilai 1330.

Untuk posisi pertama diraih oleh Mongolia dengan nilai 1390 dan posisi ketiga diraih oleh Thailand dengan perolehan nilai 1280.

Hasil ini mengukuhkan Indonesia lolos untuk mewakili zona Asia bersama Mongolia dan Thailand.

Tim Indonesia menurunkan atlet terbaiknya, yaitu Hardika dari Sumatera Barat sebagai kapten tim, Alan Pratama dari DKI Jakarta, Muhammad Yahya Ayyash dari Jawa Tengah dan Bagas S Prabowo dari Lampung.

Di kualifikasi tersebut ada tiga kategori, yakni Korean Serial Shot, Qabaq dan Kassai Original System. Untuk kategori Qabaq, Ayyash meraih peringkat ke-1 dan Hardika ke-2. Sedangkan kategori Kassai, Ayyash meraih peringkat ke-1.

“Total ada tiga kategori yang dipertandingkan dan dua dari tiga kategori itu tim Indonesia berhasil memperoleh juara satu. Secara medali emas kita lebih banyak, tapi secara tim kita nilainya lebih rendah dari Mongolia. Ini merupakan perolehan hasil yang menggembirakan, karena di ajang kejuaraan dunia, Mongolia dan Korea Selatan adalah tim yang selalu mendominasi kejuaraan,” ujar Bambang Minarno.

Tim Indonesia memperoleh tiket untuk mengikuti ajang kejuaraan dunia panahan berkuda yang akan digelar di Arab Saudi pada Desember mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close