Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat, Iran Berhasil Tangani Pandemi Corona

Selasa, 07 April 2020 – 07:47 WIB
Selamat, Iran Berhasil Tangani Pandemi Corona - JPNN.COM
Salah satu misil jarak jauh milik militer Iran. Foto: Reuters

jpnn.com, TEHRAN - Iran yang tengah menghadapi embargo dan sanksi internasional ternyata dianggap cukup berhasil menangani wabah virus corona (COVID-19). Turki adalah salah satu negara yang mengakui keberhasilan Iran.

Senin (6/4), Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar menghubungi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Iran Mayor Jenderal Mohammad Baqeri. Dalam pembicaraan per telepon itu Hulusi mengucapkan selamat atas keberhasilan Iran memerangi pandemi virus corona.

Selain itu, Hulusi juga menyampaikan informasi tentang persebaran virus corona di Turki dan langkah-langkah penanggulangannya termasuk yang melibatkan angkatan bersenjata. Oleh karena itu Hulusi juga menyerukan pertukaran pengalaman tentang keberhasilan di bidang ilmu pengetahuan, keahlian dan pelaksanaan lapangan antara angkatan bersenjata kedua negara.

Sementara Baqeri menjelaskan situasi tentang wabah virus corona di Iran serta cara mengatasinya. Menurutnya, Iran yang menghadapi sanksi ekonomi dan embargo obat-obatan oleh Amerika Serikat justru mampu mencapai prestasi luar biasa dalam memerangi virus baru tersebut.

Prestasi itu berkat upaya Iran meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya di bidang kesehatan dan perawatan, serta buah kerja keras para tenaga medis dan pasukan bersenjata yang efektif. Baqeri pun menyampaikan kesiapan Angkatan Darat Iran berbagi pengalaman dengan angkatan Angkatan Bersenjata Turki tentang keberhasilan memerangi virus corona.

Iran merupakan salah satu negara yang babak belur akibat virus corona. Terdapat lebih dari 60 ribu kasus COVID-19 di Iran.

Dari jumlah itu, angka kematiannya mencapai lebih dari 3.700 jiwa. Namun, jumlah pasien yang sembuh juga banyak, yakni sudah di atas 24 ribu.

Sementara AS yang getol menjatuhkan sanksi ke Iran justru dalam kondisi lebih buruk. Saat ini sudah ada lebih dari 350 ribu kasus COVID-19 di AS.

Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar menghubungi KSAD Iran Mayor Jenderal Mohammad Baqeri untuk mengucapkan selamat atas keberhasilan Iran memerangi pandemi corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close