Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seleksi PPPK, Pak Putut Sampaikan Peringatan untuk Guru Honorer

Jumat, 10 Maret 2023 – 11:25 WIB
Seleksi PPPK, Pak Putut Sampaikan Peringatan untuk Guru Honorer - JPNN.COM
Guru Honorer diminta waspada penipuan seleksi PPPK. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KUDUS - Para guru honorer diperingatkan jangan sampai tertipu oleh oknum yang menjanjikan bisa meloloskan mereka menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kudus Putut Winarno mengatakan guru yang menjadi prioritas dalam seleksi PPPK harus mewaspadai penipuan.

"Kami tegaskan, dalam penerimaan guru PPPK tidak ada penarikan iuran apa pun, baik dari pemerintah kabupaten maupun kementerian dalam prosesnya nanti," kata Putut Winarno di Kudus, Jumat (10/3).

Dia menyebut jika ada pihak-pihak yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau BKPSDM Kudus maka hal itu dipastikan tindak penipuan.

Putut mengatakan semua kelulusan merupakan hasil kerja keras masing-masing peserta sehingga jangan percaya apabila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan BKPSDM meminta imbalan ataupun uang registrasi karena seluruh prosesnya tidak dikenakan biaya.

Pada seleksi PPPK guru 2022, Pemerintah Kabupaten Kudus membuka lowongan guru sebagai aparatur sipil negara (ASN) lewat skema PPPK untuk sebanyak 411 formasi.

"Hanya saja, ada satu orang yang dinyatakan tidak lulus. Akan tetapi, kami tidak mengetahui alasannya karena yang memutuskan dari Kementerian Pendidikan," ujarnya.

Lowongan PPPK guru tersebut hanya diprioritaskan untuk lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG), mantan tenaga honorer kategori II, guru non ASN, dan guru swasta.

Kepala BKPSDM Kabupaten Kudus Putut Winarno memperingatkan guru honorer jangan jadi korban penipuan penerimaan PPPK. Waspadalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close