Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selingkuh, Bisa Karena Intrik Politik

Kamis, 23 Februari 2012 – 08:17 WIB
Selingkuh, Bisa Karena Intrik Politik - JPNN.COM
A Kasandra Putranto. Foto: Ken Girsang/JPNN
JAKARTA - Apa saja yang menjadi pemicu perselingkuhan? Mengapa orang yang "punya nama" nekad berselingkuh? Tidak secara khusus mengulas kasus, psikolog dari Jakarta, A Kasandra Putranto, menyampaikan paparan mengenai sebab musabab seseorang berselingkuh.

Pertama, karena seseorang itu punya kebutuhan yang lebih. "Baik itu kebutuhan seksual atau pun emosional yang begitu tinggi. Tak peduli dia punya status sosial tinggi atau tidak," ujar Kasandra, yang juga Humas Ikatan Psikologis Klinik (IPK) itu kepada JPNN.

Diterangkan, orang yang punya kebutuhan yang lebih ini, jika sudah punya istri satu, maka ingin tambah lagi menjadi dua istri. Begitu sudah punya dua istri, tetap ingin nambah lagi.

Kedua, ada orang yang selingkuh karena faktor situasional. Misalnya, kata Kasandra, situasi dimana sang istri atau suami tidak menyenangkan. "Ini membuat tidak nyaman, sehingga mencari selingkuhan," imbuh perempuan yang juga aktif di Bagian Pengembangan Profesi dan Keilmuan Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (APSIFOR) itu.

JAKARTA - Apa saja yang menjadi pemicu perselingkuhan? Mengapa orang yang "punya nama" nekad berselingkuh? Tidak secara khusus mengulas kasus, psikolog

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close