Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selisih Tipis, Pilkada Lampung Tengah Digugat ke MK

Kamis, 07 Oktober 2010 – 18:31 WIB
Selisih Tipis, Pilkada Lampung Tengah Digugat ke MK - JPNN.COM
JAKARTA – Kemenangan calon Bupati Lampung Tengah, HA Pairin dan H Mustafa (Prima) hanya 4 persen dari pasangan Musa Ahmad-Suwidyo (Barisan Musa). Kemenangan tipis itu membuat Barisan Musa menggugat penetapan hasil KPUD Lampung Tengah ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan sudah didaftar, Kamis (7/10).

 

Gugatan tersebut diterima oleh pihak MK dan mendapat nomor tanda terima 2040/PAN.MK/X/2010. MK mencatat, pasangan tersebut menggugat Keputusan KPU Lamteng No 39/2010 tentang penetapan hasil perolehan suara dan penetapan pasangan calon Pilkada Lamteng.

“Permohonan dimasukkan Kamis siang dan diantar oleh kuasa hukumnya,” kata Widi Atmoko, petugas bagian penerimaan perkara MK.

Widi menyebut, pasangan Musa-Suwidyo menyertakan bukti yang ditandai yakni P-1 hingga P-69. Saat ini, gugatan tersebut masih menunggu untuk mendapat nomor registrasi. Setelah mendapatkan nomor registrasi, MK akan menjadwal tanggal persidangan.

JAKARTA – Kemenangan calon Bupati Lampung Tengah, HA Pairin dan H Mustafa (Prima) hanya 4 persen dari pasangan Musa Ahmad-Suwidyo (Barisan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close