Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selundupkan Narkoba, Manager Hiburan Malam Ditangkap

Sabtu, 18 Juni 2011 – 09:11 WIB
Selundupkan Narkoba, Manager Hiburan Malam Ditangkap - JPNN.COM
JAKARTA - Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) membekuk Cheung Fu, 57, seorang manager salah satu tempat hiburan malam di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara. Warga negara (WN) Tiongkok itu dibekuk lantaran mencoba menyelundupkan sejumlah narkoba.

Dari tangannya, petugas menyita barang bukti beberapa narkoba. Seperti 2, 25 kilogram ketamine, 180 butir ekstasi, 1 gram ganja dan metamphetamine atau sabu-sabu seberat 31 gram. Guna penyelidikan lebih lanjut, barang bukti dengan harga yang ditaksir Rp 3 miliar itu lantas diserahkan bersama tersangka ke Markas Polres Bandara Soekarno.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Bea Cukai Bandara Soetta, Gatot Sugeng Wibowo mengatakan penyelundupan itu menggunakan modus lama. Yakni menyimpan 2 kilogram ketamine ke dalam makanan kemasan merek strawberry pie. ”Sedangkan metamphetamine atau sabu-sabu dan ganja kami temukan di tissue yang disembunyikan dalam bungkusan kaca mata,” terangnya, Jumat (17/6).

Menurutnya juga, terungkapnya penyelundupan ini berawal informasi intelijen yang menyebutkan seorang penumpang pesawat China Airlines nomor C1679 rute Hongkong-Jakarta diduga membawa narkotika. Mendapat informasi itu, tim Customs Tactical Unit (CTU) melakukan pengamatan terhadap seluruh penumpang pesawat tersebut.

JAKARTA - Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) membekuk Cheung Fu, 57, seorang manager salah satu tempat hiburan malam di kawasan Mangga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close