Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sembarangan Tuduh Airlangga, Haris Pertama Dikutuk Ratusan Pimpinan OKP

Rabu, 27 Juli 2022 – 02:30 WIB
Sembarangan Tuduh Airlangga, Haris Pertama Dikutuk Ratusan Pimpinan OKP - JPNN.COM
Eks Ketum KNPI Haris Pertama. Foto: Humas KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bernaung dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengecam dan mengutuk pernyataan Haris Pertama yang menyebut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai pemecah belah organisasi tersebut.

Dari ratusan pimpunan OKP yang mengecam antara lain disampaikan Ketua Umum GMPPK Bernard D Namang.

"Apa yang disampaikan Haris di hadapan publik sangat tidak etis dan melukai banyak pihak. Haris lupa sebagai mantan ketum KNPI tahu ada OKP Karya Kekaryaan yang berhimpun di KNPI, Kenapa kata-kata tidak pantas itu diucapkan?" ujar Bernard di Jakarta, Selasa (26/7).

Ia melanjutkan, selain melukai perasaan banyak orang, Haris disebutnya tidak punya legitimasi mengaku sebagai ketua umum DPP KNPI karena sudah didemisionerkan oleh 196 OKP yang berkongres di Hotel Sultan pada April 2022 yang lalu.

"Ketua umum DPP KNPI itu Ryano Panjaitan yang terpilih secara aklamasi dalam Kongres Penyatuan yang diikuti ratusan OKP pemilik suara sah di Hotel Sultan, Jakarta. Tidak ada ketua umum yang lain," ucap Bernard.

Senada dengan Bernard, Ketua Umum OKP Bangkit Pemuda Indonesia Ahmad Yani Pjt mengatakan ucapan yang disampaikan Haris seharusnya tidak perlu keluar dari mulutnya jika ia tahu diri dan bercermin.

Menurutnya ucapannya itu merupakan tuduhan yang tidak main-main.

"Itu pernyataan fatal dan sulit dimaafkan, Haris harus bisa membuktikan tuduhannya jika tidak maka itu Fitnah. Mungkin saja unsur pidananya terpenuhi." kata Bang Yani, sapaan akrab pria berkaca mata yang kerap dipanggil Ustadz ini.

Selain melukai perasaan banyak orang, Haris disebutnya tidak punya legitimasi mengaku sebagai ketua umum DPP KNPI karena sudah didemisionerkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close