Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semoga Para Kepala Daerah Meniru Anies Baswedan

Jumat, 17 Januari 2020 – 15:10 WIB
Semoga Para Kepala Daerah Meniru Anies Baswedan - JPNN.COM
Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Muhammad Ramli Rahim. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Guru Indonesia (IGI) mengapresiasi Menteri Agama Fachrul Razi yang memberi penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Bupati Bondowoso Salwa Arifin terkait jasa mereka dalam meningkatkan kesejahteraan guru yang berada dalam lingkup Kemenag.

Dengan penghargaan ini diharapkan semakin banyak Pemprov, Pemkot dan Pemkab di Indonesia menyalurkan anggarannya untuk kesejahteraan guru.

"Guru-guru tersebut sesungguhnya berada dalam tanggung jawab Kemenag tetapi Pemprov DKI dan Pemkab Bondowoso peduli dengan mereka," kata Ketum IGI Muhammad Ramli Rahim dalam pesan elektroniknya, Jumat (17/1).

IGI pun berharap, ke depan, penghargaan yang diberikan Kemendikbud kepada pimpinan daerah juga menjadikan pemenuhan kesejahteraan guru menjadi syaratnya.

"Kami mendapati beberapa pimpinan daerah mendapatkan anugerah Ki Hajar Dewantora dan diberikan Kemendikbud. Padahal di daerahnya sang pimpinan daerah masih tega membiarkan ada guru yang hanya menerima pendapatan Rp 300 ribu. Bahkan ada yang Rp 100 ribu per bulan," tuturnya.

Untuk diketahui, Menteri Agama Fachrul Razi memberi penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Bupati Bondowoso Salwa Arifin terkait jasa mereka dalam meningkatkan kesejahteraan guru yang berada dalam lingkup kementerian agama.

Beberapa kepala daerah lainnya juga menerima penghargaan tetapi tidak terkait guru. Namun, terkait jasa mereka dalam membangun kerukunan beragama.

Fachrul mengapresiasi Anies yang mengalokasikan anggaran khusus untuk pendidikan agama di DKI Jakarta. Anies diganjar penghargaan usai menghibahkan Rp 400 miliar dari APBD untuk guru dalam lingkup kementerian agama.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengalokasikan dana APBD Rp 400 miliar untuk guru di lingkup kemenag.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close