Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Denmark Open Superseries Premier

Sempat Mati Lampu 30 Menit, Tontowi/Liliyana Tembus 8 Besar

Jumat, 20 Oktober 2017 – 01:11 WIB
Sempat Mati Lampu 30 Menit, Tontowi/Liliyana Tembus 8 Besar - JPNN.COM
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, ODENSE - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tempat di perempat final Denmark Open Superseries Premier.

Dalam 16 Besar yang berlangsung di Odense Sports Park, Odense, Jumat (20/10) dini hari WIB, Tontowi/Liliyana mengalahkan ganda Denmark Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt 21-16, 21-13.

Duel kedua ganda ini sempat dihentikan selama lebih kurang 30 menit karena sejumlah penerangan di court 1 mati. Pertandingan terhenti di game kedua, saat Owi/Butet (panggilan sayang Tontowi/Liliyana) unggul 15-9.

Statistik BWF mencatat, laga ini membutuhkan waktu satu jam sebelas menit, termasuk saat panitia pertandingan membereskan masalah penerangan. Saat laga terhenti itu, keempat pemain menjaga kondisi badan. Sekali-sekali, tampak mereka membunuh waktu dengan menonton pertandingan di court lain. 

Di babak 8 Besar besok, Owi/Butet yang merupakan unggulan ketiga di ajang ini, akan berhadapan dengan ganda Tiongkok unggulan kelima, Zhang Nan/Li Yinhui.

Dari nomor ganda putri, kejutan terjadi saat wakil Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menumbangkan unggulan kedua asal Tiongkok, Chen Qigchen. Della/Rizki menang 21-23, 21-18, 21-10 dalam durasi 53 menit (statistik BWF).

Di perempat final besok, Della/Rizki akan berhadapan dengan ganda Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Sementara dari ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga melaju ke 8 Besar setelah menyingkirkan ganda Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin 21-19, 21-19 dalam durasi 39 menit. Di perempat final, Angga/Ricky akan meladeni unggulan ketiga Li Junhui/Liu Yuchen.

Di 8 Besar Denmark Open besok, Tontowi/Liliyana akan behadapan dengan ganda Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close