Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Senator Amaliah: Sumpah Pemuda Jadi Momen Kebangkitan Milenial Terlibat Politik

Senin, 28 Oktober 2019 – 10:10 WIB
Senator Amaliah: Sumpah Pemuda Jadi Momen Kebangkitan Milenial Terlibat Politik - JPNN.COM
Senator asal Sumatera Selatan, Amaliah. Foto: Dok. DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI Amaliah Sobli menegaskan Sumpah Pemuda harus bisa dijadikan sebagai momen bangkitnya Pemuda Pemudi Indonesia untuk mengisi kemerdekaan utamanya di bidang politik.

“Milenial seharusnya makin banyak yang terlibat dalam politik,” tandas Senator asal Provinsi Sumatera Selatan ini di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Oleh karena itu, sambungnya salah satu politikus muda di Parlemen ini, pertama sejarah Indonesia mencatat keterlibatan generasi muda dalam dinamika politik di Indonesia, seperti angkatan 1908, 1926, 1945,1966 dan 1998.

Kemudia permasalahan bangsa yang kompleks menuntut penyelesaian dengan pola pikir baru dan kreatif ala milenial.

“Sulit menyelesaikan permasalahan yang baru dengan pola pikir yang lama,” katanya.

Amaliah yang baru saja meraih gelar MBA di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini pun berharap agar nilai-nilai dalam Sumpah Pemuda harus terus dipegang teguh oleh para generasi muda, karena dengan bersatu kita akan bisa maju.

“Harapan saya dan tentunya kita semua, para generasi muda bisa menjawab tantangan sesuai dengan perkembangan zaman. karena tantangan pemuda Indonesia menghadapi era revolusi industri 4.0 tidaklah mudah," pungkasnya.(fri/jpnn)

Anggota DPD RI Amaliah Sobli menegaskan Sumpah Pemuda harus bisa dijadikan sebagai momen bangkitnya Pemuda Pemudi Indonesia untuk terlibat dalam bidang politik.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close