Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sentil Yasonna, Arief: Wapres Kiai Ma'ruf Juga Orang Tanjung Priok

Rabu, 22 Januari 2020 – 16:14 WIB
Sentil Yasonna, Arief: Wapres Kiai Ma'ruf Juga Orang Tanjung Priok - JPNN.COM
Yasonna Laoly. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono ikut tersinggung dengan pernyataan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, yang menggeneralisasi suatu daerah seperti Tanjung Priok ataupun wilayah lain dengan kriminalitas.

Arief bahkan menyentil Yasonna yang kembali menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju, pemerintahan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

Pasalnya, wakil presiden (Wapres) Ma'ruf juga orang Tanjung Priok.

"Maaf ya Pak Yassona Laoly. Bapak bilang daerah Tanjung Priok itu sarang kriminal. Anda kok enggak mengecek ya, kalau daerah Tanjung Priok yang saya tinggali hampir 30 tahun sudah memiliki dan melahirkan seorang wakil presiden RI yaitu KH Ma'ruf Amin," ucap Arief, Rabu (22/1).

Diketahui, Kiai Ma'ruf yang kelahiran Kresek, Tangerang, Banten, tinggal sejak lama di Jl Deli Lorong 27 Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Karena itu, Arief megingatkan Yasonna hari-hati dalam mengeluarkan pernyataan yang mendiskreditkan masyarakat daerah tertentu.

"Jadi jangan sembarangan dengan anak Tanjung Priok, hati-hati loh pak. Tanjung Priok yang bapak bilang tempat kriminal tidak pernah sama sekali melahirkan seorang koruptor besar, seperti korupsi pada proyek E-KTP, di mana bapak juga pernah dipanggil KPK untuk jadi saksi," tutur Arief.

Anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra ini juga mengatakan, meskipun dituduh Yasonna sebagai sarang kriminal, Tanjung Priok merupakan daerah yang masyarakatnya hidup tentram, damai, dan saling toleran antaragama dan suku.

Jadi jangan sembarangan dengan anak Tanjung Priok. Tolong cabut pernyataan bapak sebelum kami melaporkan pada Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menkumham Yasonna Laoly.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close