Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seorang Bayi di Jember Terinfeksi Covid-19

Sabtu, 06 Juni 2020 – 05:00 WIB
Seorang Bayi di Jember Terinfeksi Covid-19 - JPNN.COM
Ilustrasi Corona Covid-19. Foto: pixabay

jpnn.com, JEMBER - Seorang bayi berusia enam bulan, warga Kelurahan Mangli, Kabupaten Jember, Jawa Timur terinfeksi virus Corona.

"Bayi laki-laki yang terkonfirmasi positif tersebut status awalnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP)," kata kata Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jember Gatot Triyono di Jember, Jumat (5/6) malam.

Menurutnya, bayi tersebut sempat dirawat di rumah sakit dengan gejala demam, flu dan penyakit penyerta kejang demam dan sistemic respiratory sindrome pada 29 Mei 2020.

"Bayi enam bulan itu dilakukan tes cepat pada 29 Mei 2020 dengan hasil nonreaktif COVID-19, namun pihak rumah sakit tetap melakukan swab pada 2 Juni 2020," tuturnya.

Hasil swab bayi laki-laki, warga Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates tersebut keluar pada 5 Juni 2020, yakni terkonfirmasi positif COVID-19.

"Hingga Jumat malam total warga Jember yang terkonfirmasi positif sebanyak 55 orang, dari sebelumnya 48 orang, sehingga ada penambahan tujuh orang," katanya.

Dari 55 orang yang terkonfirmasi positif, sembilan orang dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swabnya negatif, 43 pasien masih dirawat, dan tiga pasien meninggal dunia.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat 184 orang dengan rincian 101 selesai dalam pengawasan, 33 orang masih dalam pengawasan, dan 34 orang meninggal dunia.

Bayi tersebut sempat dirawat di rumah sakit dengan gejala demam, flu dan penyakit penyerta kejang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close