Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seorang Ibu Digugat Anak Kandung, Gara-gara Tanah Warisan dan Uang Tunjangan Pensiun

Kamis, 06 Agustus 2020 – 16:18 WIB
Seorang Ibu Digugat Anak Kandung, Gara-gara Tanah Warisan dan Uang Tunjangan Pensiun - JPNN.COM
Prayatiningsih, 52, warga Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok tengah, digugat anak kandung ke Pengadilan Agama Praya, karena harta warisan yang ditinggalkan almarhum suaminya. Foto: SC/Antara

jpnn.com, PRAYA - Kisah Prayatiningsih, 52, yang digugat anak kandungnya bikin heboh warga Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Kasus itu menjadi pemberitaan media belakangan ini setelah Rully Wijayanto mendaftarkan gugatan tersebut ke Pengadilan Agama Praya.

Rully menggugat harta warisan yang ditinggalkan almarhum suami Prayatiningsih.

Prayatiningsih mengatakan, dirinya mengetahui digugat anak kandungnya itu, setelah menerima surat panggilan dari Pengadilan Agama Praya selesai bulan puasa.

Di mana harta warisan yang digugat itu berupa tanah seluas 4,2 are sekaligus bangunan rumah dan kos-kosan yang saat ini ditempati olehnya bersama tiga anaknya yang merupakan saudara kandungnya dan penggugat pernah tinggal di sini, sebelum dia pergi bersama istrinya.

"Dia gugat tanah dan rumah yang saya tempati bersama tiga saudaranya, karena dia sebagai anak yang paling tua yang boleh urus warisan ayahnya. Padahal saya ini ibu kandungnya sendiri," keluhnya.

"Dia juga persoalkan masalah tunjangan pensiun almarhum ayahnya Rp 84 juta yang saat ini masih di Bank, dan saya pakai Rp3 juta untuk biaya 100 hari almarhum," katanya.

Dijelaskan, perkara gugatan yang telah diajukan ke Pengadilan Agama Praya itu telah dilakukan persidangan selama tiga kali.

Kisah Prayatiningsih, 52, yang digugat anak kandungnya bikin heboh warga Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close