Sepasang Remaja Kedapatan Berduaan di Semak-semak

Minggu, 10 November 2019 – 16:28 WIB
Sepasang Remaja Kedapatan Berduaan di Semak-semak - JPNN.COM
Pasangan diduga berbuat tak senonoh digelandang Satpol PP Lahat. Foto ilustrasi: Ocsya Ade CP/Rakyat Kalbar

jpnn.com, LAHAT - Satuan Pol PP Pemda Lahat kembali mengelar razia penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah wilayah, Sabtu malam (9/11). Razia tersebut dipimpin Sekda Lahat Januaryah Hambali SH MM bersama Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat Pauzan Khoiri Denin AP MM.

Sekda Lahat Januarsyah Hambali mengungkapkan razia ini digelar dalam rangka memberikan rasa aman di tengah masyarakat serta antisipasi penyakit masyarakat, terutama pada generasi muda.

Sekaligus menindaklanjuti informasi masyarakat tentang aktivitas para remaja yang asyik nongkrong di tempat yang bukan seharusnya.

Adapun titik lokasi razia, seperti di kawasan MTQ, Gedung Kesenian, Makam Pahlawan, dan Plaza Benteng.

“Saya sangat prihatin dengan adanya temuan beberapa anak muda yang masih pelajar, apalagi bukan muhrim sedang duduk di semak-semak, patut diduga mereka itu melakukan perbuatan yang tidak baik atau tercela,” ungkap Sekda saat razia di belakang Gedung Kesenian.

Sekda mengimbau kepada semua orang tua, agar anak perempuannya tidak dibenarkan berkeliaran hingga larut malam.

“Kalau hari sudah menunjukkan pukul 9 Malam dan belum pulang, harusnya dicari, karena ini bukan tanggung jawab Sat Pol PP atau Pemda, mengenai mendidik anak anak” tegas Sekda.

Sementara Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri Denin AP MM mengatakan ada 20 pelajar yang terjaring razia saat berada di tempat tidak semestinya, dan di luar waktu. Sedangkan untuk pelanggaran, sementara tidak ditemukan.

loading...