Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sepeda Nusantara Ajang Promosi Wisata di Berbagai Daerah

Selasa, 14 Agustus 2018 – 02:47 WIB
Sepeda Nusantara Ajang Promosi Wisata di Berbagai Daerah - JPNN.COM
Suasana start Sepeda Nusantara di Gorontalo Utara. Foto: kemenpora for JPNN

jpnn.com, GORONTALO UTARA - Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta melepas tim Jelajah Sepeda Nusantara sekaligus fun bike dengan tema Indonesia Membangun di Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (11/8).

Beriringan dengan kegiatan tersebut, pihaknya sekaligus juga menggelar kegiatan Liga Sepak bola Gorontalo Utara dan Gala Desa 2018 di Gorontalo Utara.

"Dengan mengucapkan Basmallah, saya lepas tim Jelajah Sepeda Nusantara untuk kembali melanjutkan perjalanan menuju Bali, sekaligus membuka Gala Desa dan Liga Sepakbola Pelajar," kata Isnanta.

Menurut pria berkacamata itu, bersepeda juga untuk promosi wisata di berbagai daerah, dan untuk menyatukan berbagai kalangan seperti yang diselenggarakan di Gorontalo Utara.

"Olahraga sepeda ini juga sebagai bagian dari promosi wisata daerah. Semua di sini baik itu petani, pejabat, nelayan semua bersatu dalam olahraga. Olahraga menyatukan kita semua. Ini adalah miniatur, sebagai alat menyatukan kita semua. Berbagai keunggulan budaya kita mulai tergerus, untuk itu dengan olahraga kita satukan. Kita juga memperkenalkan kekayaan budaya, alam, kuliner dengan adanya jelajah sepeda nusantara ini," paparnya.

Isnanta menambahkan kelezatan kuliner di Gorontalo juga sangat luar biasa. "Kuliner di sini variatif dan enak luar biasa, apalagi ikannya, Gorontalo juga punya pantai yang panjang dan indah, ini harus terus kita promosikan baik secara nasional dan internasional," pungkasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, Idris Rahim menyampaikan banyak terima kasih dengan adanya dukungan pemerintah pusat.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat, Kemenpora, yang menjadikan Gorut sebagai pelaksana Galadesa dan event olahraga Sepeda Nusantara, karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Untuk mencapai pikiran yang waras harus dengan olahraga. Memasyarakatkan olahraga dan memasyarakatkan olahraga," ujar Wagub Gorontalo Idris Rahim.

Jelajah Sepeda Nusantara juga untuk promosi wisata di berbagai daerah, dan untuk menyatukan berbagai kalangan seperti yang diselenggarakan di Gorontalo Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close