Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sepekan, Polisi Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Wanita di Kubu Raya Kalbar, Motifnya

Minggu, 21 April 2024 – 18:21 WIB
Sepekan, Polisi Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Wanita di Kubu Raya Kalbar, Motifnya - JPNN.COM
Tersangka kasus KDRT dan pembunuhan di Kubu Raya. Foto: ANTARA/Humas Polres Kubu Raya.

jpnn.com, KUBU RAYA - Polisi berhasil mengungkap dua kasus pembunuhan di Kubu Raya, Kalimantan Barat, dalam sepekan terakhir.

Pertama kasus seorang ibu rumah tangga di Desa Sungai Asam tewas setelah mendapatkan pukulan bertubi-tubi dari suaminya sendiri.

Lalu kasus pembunuhan yang dilakukan seorang pria terhadap mantan istrinya di Jalan Adisucipto Gang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

"Motif kejadian lantaran para pelaku tersulut emosi dan sakit hati," ujar Kasat Reskrim Polres Kubu Raya AKP Ruslan Gani di Sungai Ambawang.

Wahyu menjelaskan tragedi memilukan yang terjadi di Desa Sungai Asam, Dusun Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat merupakan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Motif dari kekerasan tersebut muncul karena korban yakni Linda meninggalkan rumah keluarga suaminya tanpa kabar hingga membuat tersangka malu karena saat itu keluarga besarnya sedang berkumpul, sehingga menyulut emosi tersangka dan melakukan penganiyaan berat terhadap korban di tepi jalan.

"Tersangka mendapati korban yang saat itu sedang berjalan kaki, dan tersangka mengajak istrinya untuk kembali ke rumah orang tuanya, tetapi keduanya terlibat cekcok sehingga terjadilah kekerasan secara brutal terhadap korban yang dilakukan tersangka," ujarnya.

Korban pun sempat di rawat di Rumah Sakit Anton Sujarwo, tetapi nyawanya tak terselamatkan.

Polisi berhasil mengungkap dua kasus pembunuhan di Kubu Raya, Kalimantan Barat, dalam sepekan terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close