Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seperti Inilah Warga Difabel di Australia Tetap Bisa Mendapat Pekerjaan

Rabu, 16 Maret 2016 – 13:35 WIB
Seperti Inilah Warga Difabel di Australia Tetap Bisa Mendapat Pekerjaan - JPNN.COM

Salah satu upaya pemerintah Australia agar warga dengan kebutuhan khusus, atau difabel, tetap bisa mendapatkan pekerjaan layak adalah dengan membuat program khusus.

Program JobAccess mendapat dana dari Employment Assistance Fund, sebuah sistem pendanaan yang disediakan pemerintah untuk membantu para pekerja dengan kebutuhan khusus, termasuk yang mengalami kebutaan atau separuh buta.

Bagi perusahaan yang ingin mempekerjakan warga difabel bisa mengajukan bantuan dan pelayanan melalui JobAccess.

Pembiayaan ini tidak hanya untuk menanggung peralatan kantor khusus [bagi warga difabel], tetapi juga menyediakan pelayanan yang berhubungan dengan pekerjaan seperti konseling atau pelatihan.

"Biaya yang berhubungan dengan memodifikasi tempat kerja ditanggung lewat pembiayaan JobAccess," ujar Belinda Wilson, konsultan dari Vision Australia. Vision Australia adalah salah satu lembaga non pemerintah yang mengurus warga tunanetra.

"JobAccess menyediakan bantuan untuk membeli peralatan kantor dan teknologi adatif bagi karyawan baru yang memiliki kebutuhan khusus," tambah Belinda.

"Pembiayaan ini tidak hanya termasuk menanggung peralatan kantor, tetapi juga pelayanan lain yang berhubungan dengan pekerjaan seperti konseling dan pelatihan."

Lewat pembiayaan ini tak heran jika angka penyerapan dari warga dengan kebutuhan khusus di Australia terus meningkat jumlahnya.

Salah satu upaya pemerintah Australia agar warga dengan kebutuhan khusus, atau difabel, tetap bisa mendapatkan pekerjaan layak adalah dengan membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA