Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sepuluh Instruksi Pak SBY, Salah Satunya Memberikan Tanggung Jawab Buat AHY

Kamis, 28 Februari 2019 – 21:03 WIB
Sepuluh Instruksi Pak SBY, Salah Satunya Memberikan Tanggung Jawab Buat AHY - JPNN.COM
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau Pak SBY mengeluarkan sepuluh instruksi untuk meningkatkan intensitas dan efektivitas pemenangan partainya di Pemilu 2019.

"Pak SBY tetap setiap hari dari waktu ke waktu menemani Ibu Ani. Oleh karena itu hari ini, izinkan saya menyampaikan kepada masyarakat Indonesia pesan dari beliau yang baru saja saya bawa, saya baru tiba di tanah air untuk menyampaikan pesan ini," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan didampingi jajaran DPP di kantor pusat Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

Hinca menuturkan, terdapat dua surat yang dituliskan presiden ke-6 Indonesia itu dari Singapura. Surat pertama diketahui lebih bersifat formal yang berisi sepuluh poin intruksi. Salah satunya, memberi mandat kepada AHY untuk memegang kendali pemenangan kampanye.

Selain itu dalam surat ini juga ditegaskan bahwa tidak ada instruksi pergantian struktur kepengurusan partai. "Secara nasional saudara Agus Harimurti Yudhoyono bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019," kata Hinca. (jpc/jpnn)

Berikut 10 poin instruksi dalam surat pertama yang dikirimkan dan ditandatangani SBY langsung dari Singapura:

1. Kampanye nasional dilaksanakan secara terpadu dan menyeluruh melibatkan seluruh komponen partai yang meliputi komando tugas bersama (Kogasma) yang sudah kami bentuk sejak 2017 lalu, komisi pemenangan pemilu, jajaran organisasi partai dari pusat hingga daerah dan para caleg. Jadi semuanya satu kesatuan, menyeluruh.

2. Secara nasional komandan Kogasma saudara AHY bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019.

3. Dalam pelaksanaan tugasnya, Komandan Kogasma dibantu oleh koordinator kampanye wilayah timur, saudara Soekarwo, anggota majelis tinggi Partai Demokrat dan koordinator kampanye wilayah barat, saudara Nachrawi Ramli, anggota majelis tinggi Partai Demokrat.

Ada surat Pak SBY dari Singapura berisi sepuluh instruksi pemenangan Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close