Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serahkan 60 Surat Rekomendasi Menjelang Pilkada, AHY Bicara Kans Kemenangan

Minggu, 21 Juli 2024 – 07:38 WIB
Serahkan 60 Surat Rekomendasi Menjelang Pilkada, AHY Bicara Kans Kemenangan - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seusai memberikan surat rekomendasi pada 60 pasangan calon kepala daerah setingkat kabupaten/kota di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus mengeluarkan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah (bacakada) yang diusung.

Terbaru, partai berlogo bintang mercy itu telah menyerahkan 60 surat rekomendasi kepada para calon kepala daerah setingkat kabupaten/kota.

AHY mengungkap keputusan memberikan surat rekomendasi itu setelah dilakukan serangkaian pengecekan, salah satu poin yang dilihat yakni hasil survei.

"Kalau bicara sekali lagi kans kemenangan, kami tentunya melihat paling tidak selalu ada di tiga besar (survei). Kalau menentukan pasangan calon, bisa mepet-mepet, bisa jadi masih margin of error," kata AHY di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

"Baru setelah ada kepastian, mungkin di survei berikutnya dua minggu lagi, tiga minggu lagi, baru kebaca pergerakannya. Namun, tidak final," lanjutnya.

AHY menjelaskan atas dasar tersebut, pasangan calon akan dinilai memiliki potensi untuk menang dan memperhatikan faktor pertimbangan lainnya yakni kesiapan logistik dan tim di lapangan.

"Ini yang kami lihat adalah potensinya. Kalau sama sekali tidak ada potensi menang, dari faktor elektabilitas, faktor kesiapan logistik, kesiapan tim di lapangan, itu tidak mungkin dipasangkan," ucap anak SBY itu.

Tidak hanya itu, AHY mengatakan Demokrat selalu memberikan rekomendasi pada pasangan calon kepala daerah, bukan hanya pada satu orang.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus mengeluarkan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah yang diusung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA