Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serbia Vs Inggris = Duel Berisiko Paling Tinggi di EURO 2024

Selasa, 11 Juni 2024 – 11:31 WIB
Serbia Vs Inggris = Duel Berisiko Paling Tinggi di EURO 2024 - JPNN.COM
Hooligan dan polisi. Foto: AP

jpnn.com - GELSENKIRCHEN - Otoritas Jerman menetapkan laga di Grup C EURO 2024 atau Piala Eropa 2024 antara Serbia vs Inggris di Veltins Arena, Gelsenkirchen Minggu (16/6) malam waktu setempat, sebagai pertandingan dengan risiko tinggi.

Itu lantaran menilik kelompok suporter dari kedua negara.

Fan Inggris sudah mendapat peringatan sebelum terbang ke Jerman, bahwa mereka bisa saja menjadi sasaran perilaku tak bersahabat dari suporter Serbia, yang dikenal sulit diprediksi saat mendukung negaranya di ajang besar.

Namun, suporter Inggris juga dikenal selalu bergerombol dalam jumlah besar saat jauh dari kampung halaman. Di sisi lain, fan Serbia meski dalam jumlah tak terlalu banyak, dikenal bak berani mati. Aparat pun sering berurusan dengan pendukung fanatik Serbia.

Itu yang membuat kepolisian Jerman khawatir dan sudah siaga jauh hari sebelum Hari H.

Bos polisi di Gelsenkirchen Peter Both mengatakan tantangan sebelum laga itu ialah mencegat dua kelompok bertemu sebelum pertandingan berlangsung.

Otoritas setempat memperkirakan 40.000 fan Inggris melakukan perjalanan ke pertandingan tersebut, bersamaan dengan sekitar 8.000 pendukung Serbia.

Both menuturkan, pihaknya belum memastikan informasi intelijen yang konkrit, tetapi meyakini ada upaya dari sekitar 400 atau 500 hooligan Serbia yang sengaja pengin berulah di Jerman.

Kepolisian Jerman menetapkan duel Serbia Vs Inggris di EURO 2024 sebagai laga berisiko tinggi. Ini sebabnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close