Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sertifikasi Halal Naikkan Omzet

Senin, 04 Mei 2009 – 14:09 WIB
Sertifikasi Halal Naikkan Omzet - JPNN.COM
JAKARTA- Pemberian sertifikasi halal diakui Komisaris PT Unilever Indonesia (UI) Muhammad Saleh menaikkan omzet perusahaannya. Malah dengan label halal itu, UI bisa mengekspor produknya ke negara ASEAN yang mayoritas muslim seperti Malaysia dan Brunai Darussalam.

“Perusahaan Unilever di dunia ada 100. Khusus kawasan Asia-Afrika, UI berada di urutan kedua terbesar setelah India. Afrika berada di peringkat ketiga. Sebagai perusahaan kedua terbesar dan berlabel halal kita bisa mengekspor produk-produk andalan seperti es krim ke negara tetangga yang mayoritas muslim maupun yang bukan,” ulas Saleh.

Di sisi lain Yusro, personil Komisi VIII dari Fraksi PKS mempertanyakan tentang pelabelan halal di mana perusahaan membebankan biaya sertifikasi tersebut pada konsumen. Sehingga, perusahaan dianggap telah merugikan konsumen.

Namun hal ini dibantah Saleh. Diakuinya, untuk mendapatkan sertifikasi halal, harus mengeluarkan biaya tinggi. Biaya ini akan semakin memberatkan bagi perusahaan yang produksinya kecil.

JAKARTA- Pemberian sertifikasi halal diakui Komisaris PT Unilever Indonesia (UI) Muhammad Saleh menaikkan omzet perusahaannya. Malah dengan label

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA