Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serukan Ketertiban Digital, Macron Sebut Medsos Dipakai untuk Mengacaukan Prancis

Selasa, 25 Juli 2023 – 16:59 WIB
Serukan Ketertiban Digital, Macron Sebut Medsos Dipakai untuk Mengacaukan Prancis - JPNN.COM
Suasana unjuk rasa diwarnai kerusuhan di wilayah Nanterre, pinggiran Paris, Prancis. Demo meluas di Prancis setelah polisi menembak mati remaja bernama Nahel M. Foto: Aurelien Morissard/AP Photo

jpnn.com, PARIS - Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Senin mengatakan bahwa "ketertiban digital" diperlukan menyusul kerusuhan yang meluas pada akhir Juni yang dipicu kematian seorang remaja oleh polisi.

"Kita harus melindungi anak-anak dan remaja kita dari layar...dan menghapus konten yang menyerukan kekerasan. Kita membutuhkan ketertiban digital untuk mencegah ledakan ini," kata Macron kepada media TF1 dan France 2 dalam konferensi pers bersama saat mengunjungi Kaledonia Baru.

Dia menyebut para pengunjuk rasa menggunakan media sosial untuk mengatur pertemuan dan kerusuhan, menambahkan "negara kami perlu kembali ke otoritas di setiap level, mulai dari keluarga."

Macron menyoroti bahwa penyebab aksi para pemuda selama kerusuhan berasal dari latar belakang sosial mereka, termasuk keluarga mereka dan situasi ekonomi.

“Bukan urusan pendidikan nasional, apalagi polisi untuk menyelesaikan masalah. Kita harus pergi ke akar dan membuat keluarga sadar akan tanggung jawab mereka," tambahnya.

Presiden Prancis itu juga berterima kasih kepada Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin dan otoritas setempat atas upaya mereka untuk memulihkan ketertiban umum setelah kerusuhan selama empat hari di akhir Juni.

"Menteri Dalam Negeri melakukan pekerjaan luar biasa, dan selama kerusuhan, kami melihat pekerjaannya yang efektif sebagai kepala kementerian," puji Macron.

Kerusuhan di Prancis

Presiden Macron menyebut para pengunjuk rasa menggunakan media sosial untuk mengatur pertemuan dan kerusuhan di Prancis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close