Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serukan Pemilu Damai, Aliansi Pemuda Bergerak Bersatu Turun ke Jalan

Jumat, 09 Februari 2024 – 04:00 WIB
Serukan Pemilu Damai, Aliansi Pemuda Bergerak Bersatu Turun ke Jalan - JPNN.COM
Serukan pemilu damai, Aliansi Pemuda Bergerak Bersatu turun ke jalan. Foto: supplied

jpnn.com, TANGSEL - Ratusan aktivis mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Bergerak Bersatu menyerukan pemilu damai menjelang berlangsungnya pesta demokrasi pada 14 Februari 2024.

Ketua Aliansi Pemuda Bergerak Bersatu Hasman mengatakan pada aksi kali ini pihaknya turun ke jalan untuk menyerukan tiga hal agar Pemilu nanti berjalan dengan aman dan damai.

Tiga hal tersebut, yakni cegah black campaign dan hoaks, menjaga kesatuan dan persatuan, serta mendukung netralitas jalannya Pemilu 2024.

"Pada aksi kali ini kami ada tiga tuntutan, yang pertama kami menyerukan kepada masyarakat seluruhnya baik kepolisian agar menyerukan Pemilu 2024 yang aman dan damai," kata Hasman pada aksi yang berlangsung di Bundaran Universitas Pamulang, Jumat (8/2).

Menurut Hasman, tahun politik merupakan tahun yang sangat rawan dan banyak beredar isu miring dari pihak-pihak yang memang menginginkan bangsa ini terpecah belah.

Selain itu, Hasman juga meminta kepada seluruh calon yang sedang berlomba memperebutkan kursi wakil rakyat untuk menghindari aksi black campaig.

Sebab, hal tersebut dapat memecah belah kesatuan dan persatuan masyarakat di Indonesia.

"Kepada caleg-caleg agar tidak memberikan isu-isu atau yang bisa dibilang black campaign menjelek-jelekkan pasangan yang lain tanpa data yang jelas," kata Hasman.

Ratusan aktivis mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Bergerak Bersatu menyerukan pemilu damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close