Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Server PPDB Alami Gangguan, Calon Siswa Sulit Daftar Online

Rabu, 27 Juni 2018 – 03:36 WIB
Server PPDB Alami Gangguan, Calon Siswa Sulit Daftar Online - JPNN.COM
Suasana penerimaan peserta didik baru. Foto ilustrasi: jambiekspres/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2018 untuk SMA/SMK se-Sumsel khusus via online diwarnai gangguan server web di beberapa sekolah pada di pertama 925/6).

Pantauan Sumatera Ekspres di SMA Negeri 13 Palembang, sekitar pukul 11.00 WIB Senin (25/6), ada sejumlah calon siswa yang datang ke sekolah tersebut menanyakan soal sulitnya mendaftar online.

Salah satunya, alumni SMPN 8 Rambang Kuang, Ogan Ilir, Yulistia mengakui jika dia tidak bisa membuka website. http://sma13plg.sch.id/. “Mau daftar sekitar pukul 10.00 WIB, tapi aksesnya tidak masuk-masuk. Sudah coba berkali-kali. Makanya datang langsung ke sekolah untuk menanyakan masalah ini,” ujarnya. Namun pihak sekolah menyuruh tunggu saja beberapa waktu, sambil dicoba kembali.

Sementara, kata Yulistia, belum ada pendaftaran manual di sekolah ini. “Saya lintas sektoral dari OI, mau daftar sekolah ini,” sebutnya. Hal sama diakui calon siswa lain, Anindya (15).

“Dari pukul 07.15 WIB sampai siang saya coba, tapi sulit masuk. Makanya tanya ke sekolah langsung. Tapi sekolah memintanya untuk terus mencoba,” ujarnya. Padahal pendaftaran online ini kan hanya sampai 28 Juni 2018.

Tetapi M Arya, alumni MTs Aulia Cendika Palembang agak berbeda. “Kalau saya berhasil daftar online. Saya buka situsnya dini hari, pukul 01.00 WIB. Langsung bisa. Sekarang saya ke sekolah untuk mengikuti tahap verifikasi berkas. Alhamdulillah tidak masalah," ujarnya.

Wakil Kepala SMAN 13 Palembang Bidang Kesiswaan, Muhammad Kosasih, membenarkan website sulit diakses. “Mungkin karena server sibuk. Banyak calon siswa yang akses mau daftar online secara bersamaan. Makanya ada yang bisa, ada yang tidak,” bebernya.

Di sekolah ini, kata dia, memang pendafraran harus via online. “Setelah mendaftarkan lampirkan bukti print pendaftaran online untuk masuk tahap verifikasi berkas secara manual,” jelas ketua panitia PPDB SMAN 13 ini. Saat ini memang pendaftaran hanya bisa via online, tapi jika nanti terus alami gangguan pihaknya akan buka pendaftaran manual dan siswa bisa langsung daftar ke sekolah.

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2018 untuk SMA/SMK se-Sumsel khusus via online diwarnai gangguan server web di beberapa sekolah pada di pertama 925/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close