Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sesmenpora Singgung Kekuatan Potensial 160 Juta Pemuda Asean

Jumat, 04 Mei 2018 – 11:04 WIB
Sesmenpora Singgung Kekuatan Potensial 160 Juta Pemuda Asean - JPNN.COM
Suasana Gala Dinner 9th Asean Senior Officials Meeting on Youth (SOMY), The Eight ASEAN Plus Three Senior Officials Meeting on Youth and ASEAN Youth Expo 2018. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gala Dinner 9th Asean Senior Officials Meeting on Youth (SOMY), The Eight ASEAN Plus Three Senior Officials Meeting on Youth and ASEAN Youth Expo 2018, digelar di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (3/5) malam.

Para pejabat Kemenpora tampak hadir dalam kegiatan ini. Ada Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto yang didampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am dan Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu.

Mereka hadir mewakili Menpora Imam Nahrawi yang sedang menghadiri kegiatan lain bersama Presiden RI Joko Widodo.

Gatot menjelaskan bahwa pertemuan SOMY ini sebagai tindak lanjut ASEAN Ministerial Meeting on Youth (AMMY). Beberapa hal yang menjadi output rapat ini adalah kerjasama di bidang pemuda.

Dengan jumlah 160 juta pemuda di Asean, dia berharap bisa dimanfaatkan secara potensial. Salah satu yang paling potensial adalah mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja.

Pertemun ingin mendorong pemuda menjadi kekuatan besar yang mampu menyumbangkan kemampuannya demi kemajuan negara.

"Kenapa banyak negara ingin bermitra dengan SOMY. Karena mereka melihat potensi di Asean itu bagus. Negara-negara Asean tidak ada yang mengunakan vote untuk pemilhan. Mereka sangat mengedepankan konsensus dalam pemungutan suara," terangnya.

Gatot juga senang karena ada promosi Asian Games dalam pertemuan ini sehingga gaungnya semakin wah.

Para pejabat Kemenpora hadir di acara Gala Dinner 9th SOMY, The Eight ASEAN Plus Three Senior Officials Meeting on Youth and ASEAN Youth Expo 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close