Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sesumbar Mau Sulap 10 Kampung Kumuh

Selasa, 16 November 2010 – 08:20 WIB
Sesumbar Mau Sulap 10 Kampung Kumuh - JPNN.COM

JAKARTA
-Pemkot Jakarta Selatan sesumba akan  menyulap 10 Rukun Warga (RW) yang masuk kategori kumuh menjadi lingkungan yang bersih, indah dan nyaman. Indikator kumuh, menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Pemkot Jakarta Selatan dilihat dari kepadatan penduduk, tata letak bangunan, keadaan konstruksi bangunan, ventilasi rumah, kepadatan bangunan, keadaan jalanan, drainase, pemakaian air bersih penduduk, pembuangan limbah manusia dan pengolahan sampah.

Total RW di kawasan Jakarta Selatan terdapat 575 RW. Dengan klasifikasi RW kumuh berat, sedang, dan ringan. Kasudin BPS Pemkot Jakarta Selatan, Sahat Parulian menjelaskan, mengenai RW kumuh ini pihaknya memakai data di tahun 2004 dan tahun 2008. Di mana tahun 2004 total RW kumuh ada 95 RW dan di tahun 2008 total ada 72 RW kumuh.

”Untuk menekan RW kumuh itu, kami melakukan bina fisik seperti pengerukan selokan, pengaspalan jalan, ekonomi dan sosial, kita inventarisir. Saat ini sedang kita programkan,” katanya.

   

Idealnya harus terintegrasi, prioritas 72 RW kumuh di delapan Kecamatan akan selesai tahun 2012. Tahun 2011 prioritas 29 RW. Ke-72 RW kumuh itu terdiri dari 32 RW masuk dalam kategori RW kumuh sedang, 13 RW kumuh ringan, 24 RW kumuh sangat ringan dan 3 RW tidak kumuh. ”Sampai akhir tahun ini, Pemkot Jakarta Selatan akan lebih dulu memprioritaskan penataan di 10 RW kumuh di wilayahnya,” tukasnya.

JAKARTA -Pemkot Jakarta Selatan sesumba akan  menyulap 10 Rukun Warga (RW) yang masuk kategori kumuh menjadi lingkungan yang bersih, indah dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close