Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setahun, 1.204 Motor Hilang

Rabu, 26 Desember 2012 – 09:18 WIB
Setahun, 1.204 Motor Hilang - JPNN.COM
MATARAM-Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tahun ini cukup tinggi. Berdasarkan data yang direkap Polres Mataram, hingga Desember ini  tercatat 1.204 motor hilang.

Angka itu tidak sebanding dengan hasil pengungkapan. Dimana, dalam kurun waktu yang sama, Polres Mataram bersama jajarannya hanya mengungkap 249 kasus curanmor dengan 73 tersangka.

Selain curanmor, kasus 3C (curanmor, curas, dan curat) yang cukup menonjol adalah pencurian dengan pemberatan (curat). Selama setahun, jumlah kasus curat mencapai 192. Namun, pengungkapannya juga cukup banyak, yakni mencapai 114  dengan tersangka 92 orang. Sedangkan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) mencapai 82 kasus. Pelaku  curas yang berhasil diringkus sebanyak 15 tersangka dengan 84 tempat kejadian perkara.

‘’Setahun ada 2.565 kasus yang kita tangani. Perkara yang diselesaikan sebanyak 1.151 kasus. Jumlah tersebut tidak hanya di polres, tapi di polsek-polsek juga,’’ kata Kasubaghumas Polres Mataram AKP Arief Yuswanto, Selasa (25/12).

MATARAM-Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tahun ini cukup tinggi. Berdasarkan data yang direkap Polres Mataram, hingga Desember ini 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA