Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setahun, Butuh Rp 1,5 Trilun Dukung SDM Transportasi

Kamis, 04 Juni 2009 – 17:16 WIB
Setahun, Butuh Rp 1,5 Trilun Dukung SDM Transportasi - JPNN.COM
JAKARTA-Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Departemen Perhubungan (Diklat Dephub) Dedi Darmawan mengatakan, butuh dukungan dana yang cukup besar untuk penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) transportasi yang berkualitas. Setiap tahun dianggarkan sekitar Rp 1,5 triliun dana tunai untuk menunjang program pendidikan dan pelatihan.

"Tidak ada kendala bagi kami dalam mengupayakan peningkatan SDM. Pemerintah sangat mendukung penuh pengembangan SDM perhubungan. Tidak hanya untuk sektor transportasi, tetapi juga seluruhnya. Dalam program pemerintah, pembangunan SDM perhubungan berada pada urutan kedua," jelas Dedi di Jakarta, Kamis (4/6).

Ditambahkan Dedi, dalam mendukung upaya pembenahan SDM transportasi, Badan Diklat Perhubungan telah melakukan berbagai upaya untuk mengoptimalisasi kemampuan penyediaan SDM transportasi.

"Sepanjang 2007-2009, kami mencanangkan program utama yang meliputi enam hal," ujarnya. Program pertama adalah peningkatan kuantitas dan kualitas instruktur, dosen, dan widyaiswara secara bertahap melalui pendidikan lanjutan dan pelatihan bagi instruktur (TOT). Kemudian, menyempurnakan kurikulim dan silabus yang disesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategis.

JAKARTA-Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Departemen Perhubungan (Diklat Dephub) Dedi Darmawan mengatakan, butuh dukungan dana yang cukup besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA