Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setahun, DPRD Bogor 15 Kali Rapat di Jakarta

Senin, 26 September 2011 – 08:10 WIB
Setahun, DPRD Bogor 15 Kali Rapat di Jakarta - JPNN.COM
BOGOR – Pembahasan Rancangan APBD Perubahan 2011 tim badan anggaran (banang) di Hotel Twin Jakarta (19-21/9) lalu ternyata bukan yang pertama dilakukan anggota DPRD Kota Bogor. Setidaknya, dalam setahun wakil rakyat mengadakan 15 kali rapat di luar DPRD Bogor.  

   

Meskipun intensitasnya cukup tinggi, Ketua DPRD Kota Bogor Mufti Faoki menganggap, ini sudah wajar. Karena menurut dia, agenda rapat tiap-tiap alat kelengkapan dewan juga sangat padat, terutama untuk materi pembahasan  tertentu, seperti Rancangan APBD Perubahan 2011. Rapat ini pun sudah diprogramkan dan disetujui seluruh anggota dewan.  

Oki -sapaan akrab Mufti Faoki- beralasan, rapat di luar gedung dewan dilakukan untuk efisiensi dan efektivitas materi yang akan dibahas. Sebab, pembahasan yang biasanya dilakukan di dalam gedung DPRD, sering mengalami gangguan yang merusak konsentrasi peserta rapat.

“Pembahasan dalam rapat bisa menghabiskan waktu hingga larut malam. Jika dilakukan di dalam gedung, tetap harus ada yang menyiapkan berbagai kebutuhannya. Sedangkan jika di luar gedung, biasanya segala macam kebutuhan sudah tersedia,” kilah Oki kepada Radar Bogor (JPNN Grup).

BOGOR – Pembahasan Rancangan APBD Perubahan 2011 tim badan anggaran (banang) di Hotel Twin Jakarta (19-21/9) lalu ternyata bukan yang pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA