Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seusai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Gubernur Zainal Lantik 93 PNS - PPPK, Ini Pesannya

Sabtu, 01 Juni 2024 – 10:20 WIB
Seusai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Gubernur Zainal Lantik 93 PNS - PPPK, Ini Pesannya - JPNN.COM
Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang dan jajaran kepala OPD PEmprov Kaltara berfoto bersama ASN dan PPPK yang dilantik pada Sabtu (1/6/2024) di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, bertepatan usai pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila. (ANTARA/Muhammad Arfan)

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang melantik 93 aparatur sipil negara di Lapangan Agatis Tanjung Selor, seusai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6).

Adapun 93 ASN yang dilantik itu terdiri dari delapan PNS Sekolah Kedinasan IPDN, 65 PPPK guru, dan 18 PPPK tenaga kesehatan rekrutmen 2023, dan dua PPPK tenaga teknis rekrutmen 2022.  

Pelantikan ASN ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Kaltara untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) aparatur.

Dengan bertambahnya jumlah ASN, Gubernur Zainal optimistis pelayanan publik di Kaltara kian efisien.

“Selamat telah menjadi bagian ASN Pemprov Kaltara, maka bekerjalah baik dan jadi pionir terselenggaranya birokrasi sehat dan pemerintahan yang baik," kata Zainal di Tanjung Selor, Sabtu (1/6).

Pada momen itu, Zainal juga mengajak seluruh komponen bangsa membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi berbagai tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar," ungkapnya.

Zainal menyampaikan bahwa Pancasila merupakan penuntun yang membawa Indonesia pada kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini.

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang melantik 93 PNS - PPPK bertepatan dengan momen peringatan Hari Lahir Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close