Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shaggydog Rekam Album Baru di Lereng Gunung Merapi

Jumat, 30 Agustus 2019 – 17:04 WIB
Shaggydog Rekam Album Baru di Lereng Gunung Merapi - JPNN.COM
Shaggydog di Mocosik 2017. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik Shaggydog akhirnya mengumumkan produksi album terbaru. Setelah tiga tahun terakhir berkutat dengan jadwal tur yang padat, band ska asal Yogyakarta itu kini siap membuat album ke-7.

Menariknya, Shaggydog memilih lereng Gunung Merapi sebagai tempat meracik komposisi baru. Lokasi dapur rekaman yang bagi para penduduk Jogja dianggap sakral ini, kembali mereka pilih karena terbukti membawa hoki bagi album sebelumnya, Putra Nusantara.

BACA JUGA: Nikita Mirzani Tantang Farhat Abbas Duel di Ring Tinju

Selama 10 hari ke depan, enam personel Shaggydog ini akan dikarantina untuk fokus dengan proses rekaman lagu. Tidak tanggung-tanggung, mereka juga memboyong seluruh peralatan studio ke sebuah villa di Kaliurang. Berbekal stok lagu yang sudah berjumlah 25 buah, Shaggydog berharap bisa merekam master untuk album baru ini.

"Album ke-7 Shaggydog yang masih belum diberi judul ini akan memberikan warna yang lebih menarik dari ke-6 album sebelumnya," kata Heruwa, vokalis Shaggydog kepada jpnn.com, Jumat (30/8).

BACA JUGA: Hari Pertama Tayang, Gundala Ditonton Ratusan Ribu Orang

Shaggydog terakhir melepas album pada 3 tahun lalu tepatnya 17 Agustus 2016. Album bertajuk Putra Nusantara itu dirilis pertama dalam format digital, CD, dan piringan hitam.

Album ke-6 tersebut menelurkan beberapa hit single, di antaranya lagu Putra Nusantara yang menggandeng Iwa K, serta lagu Rock Da Mic, dan Ambilkan Gelas. Kedua lagu terakhir berhasil menyabet penghargaan AMI Awards berturut turut tahun 2017 dan 2018. (mg3/jpnn)

Grup musik ska, Shaggydog memilih lereng gunung Merapi sebagai tempat meracik lagu di album baru.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close