Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shin Tae Yong Siap Lepas Pemain Timnas yang Dibutuhkan Klub untuk Piala AFC

Rabu, 12 Februari 2020 – 23:41 WIB
Shin Tae Yong Siap Lepas Pemain Timnas yang Dibutuhkan Klub untuk Piala AFC - JPNN.COM
Shin Tae Yong usai menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong sedang disorot karena kebijakan pemusatan latihan yang hampir berbarengan dengan persiapan wakil Indonesia untuk tampl di laga lanjutan Piala AFC 2020.

Untuk itu, Pelatih asal Korsel itu memastikan, pemanggilan dua tim yang jadi wakil Indonesia di kompetisi antarklub Asia, Bali United dan PSM Makassar bakal dijamin untuk dilepas kalau dibutuhkan.

Rencananya, pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia akan digelar pada 14 sampai 22 Februari mendatang di Jakarta. Namun, Shin Tae Yong memastikan, sebelum tanggal itupun pemain Bali United dan PSM boleh meninggalkan pemusatan latihan.

Tentu saja, kebijakan itu harus dilakukan karena memang ada delapan nama pemain Bali United, yang kini masuk dalam daftar pemanggilan 34 pemain Timnas senior. Mereka ialah Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Lerby Eliandry, Irfan Bachdim dan Irfan Jauhari.

Di sisi lain, untuk PSM hanya ada tiga nama, yang ketiganya juga memiliki peran krusial di klub walaupun secara usia masih muda. Mereka ialah Firza Andika, Rizky Eka, dan Asnawi Mangkualam Bahar.

"Ya, saya tahu Bali United dan PSM ada jadwal di Piala AFC. Pasti, sebelum 22 Februari, saya akan lepas pemain untuk kembali ke klub," terangnya.

BACA JUGA: Dooor! Aris Munanda Langsung Ditembak Mati, Tak Ada Ampun

Kedua tim ini rencananya akan menggelar laga lanjutan Piala AFC 2020 pada 25 Februari mendatang. Untuk persiapan, tentu pemain butuh waktu lebih panjang sebelum bertanding. Selain itu, kondisi mereka harus terjaga. (dkk/jpnn)

Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong sedang disorot karena kebijakan pemusatan latihan yang hampir berbarengan dengan persiapan wakil Indonesia untuk tampl di laga lanjutan Piala AFC 2020.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close