Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shinta Utami Menebar Inspirasi dari Atas Kursi Roda

Jumat, 07 April 2017 – 06:11 WIB
Shinta Utami Menebar Inspirasi dari Atas Kursi Roda - JPNN.COM
Shinta Utami di atas kursi roda. FOTO: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - Menjadi penyandang disabilitas tidak membuat Shinta Utami minder. Bahkan, dengan keterbatasannya, dia berusaha memotivasi sesama penyandang disabilitas dan masyarakat supaya berani mewujudkan mimpi.

Adrian Gilang, Jakarta

Saat ini Shinta tengah mempersiapkan kursi roda yang menjadi kendaraannya untuk melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta. Ini adalah perjalanan kedua Shinta. Sebelumnya, dia telah mengelilingi nusantara dengan menggunakan sepeda motor yang telah dimodifikasi.

Kursi roda yang Shinta gunakan untuk perjalanan Yogyakarta ke Jakarta juga telah dimodifikasi. Terdapat rak untuk menyimpan barang dan roda tambahan di bagian depan serta belakang kursi roda.

Shinta dengan telaten menyiapkan segala kebutuhan untuk melakukan perjalanan sejauh 530 kilometer tersebut yang diberi nama Journey of Dreams.

"Perjalanan ini adalah perjalanan mimpi. Mimpi yang memotivasi saya untuk melakukan perjalanan. Saya ingin menginspirasi semua orang, tidak hanya penyandang disabilitas, untuk mewujudkan mimpi," kata Shinta ketika ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/4),

Shinta akan memulai perjalanannya dari Yogyakarta pada Senin (10/4) mendatang. Dalam perjalanan yang diperkirakan memakan waktu sekitar 20 hari itu, dia membawa beberapa perlengkapan, seperti kelambu, matras, pakaian dalam, dan lima baju.

"Baju saya memang khusus buat traveling, jadi satu malam kering. Ini (rak di kursi roda) bisa menjadi tempat jemuran," ucap Shinta.

Menjadi penyandang disabilitas tidak membuat Shinta Utami minder. Bahkan, dengan keterbatasannya, dia berusaha memotivasi sesama penyandang disabilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close