Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Si Mbois dengan Rupa Buaya Jadi Maskot Pilkada Surabaya

Selasa, 11 Juni 2024 – 22:44 WIB
Si Mbois dengan Rupa Buaya Jadi Maskot Pilkada Surabaya - JPNN.COM
Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi mempresentasikan maskot Pilkada setempat 2024 bernama 'Si Mbois', di Kantor KPU Surabaya, Selasa (11/6/2024). (ANTARA/Ananto Pradana).

jpnn.com - SURABAYA - Maskot pelaksanaan Pemilihan Wali Kota Surabaya 2024 'Si Mbois' mulai diperkenalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya.

Menurut anggota KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi maskot Si Mbois yang diperkenalkan dengan rupa buaya.

Menurutnya maskot tersebut menjadi sarana sosialisasi kepada masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilihan wali kota dan wakil kota Surabaya.

"Maskot Pilkada Surabaya memiliki akronim 'Siap Memilih dan Berdemokrasi Untuk Surabaya' (Si Mbois). Nama itu merupakan doa bersama agar seluruh pelaksanaan tahapan berjalan lancar dan sukses," Subairi di Surabaya, Selasa (11/6).

Si Mbois merupakan maskot karya Dedy Ranggameda yang terpilih sebagai pemenang lomba pembuatan maskot Pilkada Surabaya 2024.

Subairi mengatakan terpilihnya Si Mbois sebagai maskot pesta demokrasi tingkat kota karena dinilai mampu merepresentasikan makna Kota Surabaya.

"Karakter buaya ini menjadi ikon Kota Surabaya dan menampilkan sisi sosial masyarakatnya yang semangat, ramah, dan bijaksana," ucapnya.

Selain itu, maskot tersebut memiliki tampilan yang mengombinasikan antara unsur gaya busana anak muda di era modern dan tradisional.

Si Mbois dengan rupa buaya ditetapkan menjadi maskot pelaksanaan Pilkada Kota Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close