Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapa Pelajar yang Terpilih Membawa Bendera Merah Putih di Istana?

Rabu, 17 Agustus 2022 – 09:28 WIB
Siapa Pelajar yang Terpilih Membawa Bendera Merah Putih di Istana? - JPNN.COM
Istana sudah menentukan tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu (17/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Istana sudah menentukan tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu (17/8).

Pembawa bendera Merah Putih ialah pelajar dari SMA Negeri 2 Kudus I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi yang merupakan perwakilan dari Jawa Tengah terpilih.

Tiga lainnya dari kelompok delapan yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Rafly Tri Aditama sebagai Komandan kelompok delapan yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah, Mario Adhiyaksa Sihombing sebagai pembentang bendera yang mewakili Sumatera Utara, dan Bramantya Rizky Wiratama sebagai pengerek bendera dari Provinsi Jawa Barat.

Tim Pancasila Tangguh, demikian nama yang disematkan, didaulat untuk bertugas pada upacara tersebut.

Paskibraka 2022 yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia sebelumnya telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (15/8).

Sebanyak 68 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Pembawa bendera Merah Putih dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka ialah pelajar dari Jawa Tengah.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close