Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapa Tersangka Kasus Cengkareng Barat? Ini Prediksi Ahok

Jumat, 15 Juli 2016 – 18:28 WIB
Siapa Tersangka Kasus Cengkareng Barat? Ini Prediksi Ahok - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kasus pembelian lahan di Cengkareng Barat senilai Rp 668 miliar tengah didalami kepolisian. Tidak tertutup kemungkinan ada pejabat Pemprov DKI yang bakal menyandang status tersangka dalam kasus ini.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama pun punya prediksi siapa anak buahnya yang berpotensi terjerat. "Saya nggak tahu siapa yang jadi tersangka, tapi bisa saja yang terima uang bisa masalah," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jumat (15/7).

Dari pemberitaan disebutkan, uang gratifikasi pembelian lahan diterima Ika Lestari Adji. Saat jual beli dilakukan, Ika menjabat kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI. 

Total duit gratifikasi yang diterima senilai Rp 9,6 miliar. Setelah berkonsultasi dengan Ahok, Ika kemudian melaporkan gratifikasi tersebut kepada KPK. Selain Ika, gratifikasi juga diterima sejumlah kepala bidang di lingkungan Dinas Perumahan dan Gedung DKI. 

"Kan ada aliran dana ini, terima uang, ya kan. Kalau udah terima uang ya bisa‎ (jadi tersangka)," pungkas Ahok. (rmol/dil/jpnn)

JAKARTA - Kasus pembelian lahan di Cengkareng Barat senilai Rp 668 miliar tengah didalami kepolisian. Tidak tertutup kemungkinan ada pejabat Pemprov

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close