Alexa Analytics

Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam: Skuad Garuda Diminta Lakukan Tiga Hal Ini

Selasa, 10 Desember 2019 – 01:00 WIB
Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam: Skuad Garuda Diminta Lakukan Tiga Hal Ini - JPNN.COM
Para pemain Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. Foto: PSSI.org

jpnn.com, MANILA - Timnas Indonesia U-23 diminta bisa lebih sabar, tenang dan disiplin saat menghadapi Vietnam dalam laga Final SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Selasa (10/12) malam (Live RCTI 19.00 WIB).

Pernyataan itu dilontarkan oleh pengamat sepak bola Rojil Nugroho Bayu Aji. Pria yang menulis buku soal Tionghoa dalam Sepak Bola Indonesia tersebut.

"Anak asuh Indra Sjafri harus bermain tenang, sabar dan disiplin. Kekalah 1-2 di fase grup merupakan pelajaran berharga," katanya.

Dia mengakui, laga ini merupakan final ideal karena kedua tim sama-sama mampu menghasilkan banyak gol. Bayu Aji mengggaris bawahi, strategi Indra Sjafri seperti laga saat takluk 1-2 di fase grup, tak boleh diulang.

"Indonesia yang sudah unggul satu gol dan keluar menyerang di babak pertama justru ditekan Vietnam di babak kedua dan akhirnya Vietnam membalikkan keadaan. Ini harus diubah," tandasnya.

BACA JUGA: Evan Dimas Ungkap Bisikan Indra Sjafri Setelah Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Final

Meski demikian, dia optimistis Indonesia bisa menang. Meskipun skor tak besar, dia yakin, kali ini waktunya bagi Indonesia untuk mengobati dahaga medali emas setelah terakhir 1991. (dkk/jpnn)

loading...