Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SiCepat Ekspres Berpartisipasi Dalam BUMN Startup Day 2022

Kamis, 29 September 2022 – 10:15 WIB
SiCepat Ekspres Berpartisipasi Dalam BUMN Startup Day 2022 - JPNN.COM
SiCepat Ekspres saat berpartisipasi dalam BUMN Startup Day 2022. Foto dok SiCepat Ekspres

jpnn.com, JAKARTA - SiCepat Ekspres berpartisipasi dalam business matching dan exhibition pada acara BUMN Startup Day 2022.

Kegiatan ini digelar oleh Kementerian BUMN pada 27-28 September di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Dalam agenda business matching BUMN Startup Day, SiCepat berdiskusi dengan PT Telkom Indonesia, Tbk dan Perum Bulog terkait potensi bisnis dan kerja sama.

Pada kesempatan tersebut, The Kim Hai selaku Chief Executive Officer SiCepat Ekspres dan Diaz Hendropriyono selaku Komisaris SiCepat Ekspres menjelaskan tentang motor listrik Volta kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Tohir. 

SiCepat menjelaskan perseroan saat ini sedang dalam proses peralihan kendaraan operasional ke kendaraan listrik, dan ditargetkan selesai direalisasi pada akhir 2022.

“Kita memiliki potensi pasar digital yang sangat berkembang dan sangat besar sekali sehingga kita (Indonesia) perlu menyiapkan strategi agar tidak tertinggal jauh oleh negara-negara lain. Saya meyakini percepatan dalam membangun sebuah masyarakat dan ekosistem digital ini dapat kita capai segera," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan lima tujuan penyelenggaraan BUMN Startup Day yaitu, business matching, investor pitching, rapid mentoring startup, conference, dan exhibition.

Menurut penuturan Erick, acara ini diikuti oleh 250 startup yang sudah disesuaikan dengan 12 klaster di Kementerian BUMN, 150 exhibitor, 22 perusahaan BUMN yang berusaha melihat potensi untuk business matching pada startup, serta sekitar lima ribu pengunjung.

Dalam agenda business matching BUMN Startup Day, SiCepat berdiskusi dengan PT Telkom Indonesia, Tbk dan Perum Bulog terkait potensi bisnis dan kerja sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close