Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sidang Umum PBB: Pemimpin Lain Serukan Persatuan, Presiden Venezuela Malah Ajak Musuhi Amerika

Kamis, 24 September 2020 – 13:17 WIB
Sidang Umum PBB: Pemimpin Lain Serukan Persatuan, Presiden Venezuela Malah Ajak Musuhi Amerika - JPNN.COM
Presiden Venezuela Nicolas Maduro. Foto: AFP

jpnn.com, NEW YORK - Berbeda dengan pemimpin-pemimpin lain yang menyerukan persatuan, Presiden Venezuela Nicholas Maduro malah mengajak negara-negara di Sidang Umum PBB untuk memusuhi Amerika Serikat.

Maduro mengatakan bahwa perlawanan seharusnya juga dilakukan terhadap sanksi AS pada sekutu-sekutu Venezuela, seperti Kuba, Nikaragua dan Suriah.

Pemerintahan Trump meningkatkan sanksi terhadap Venezuela dalam dua tahun terakhir sebagai bagian dari ikhtiar melengserkan Maduro yang dituduh korup, melanggar hak asasi manusia dan melakukan kecurangan untuk terpilih kembali sebagai presiden pada 2018.

Maduro menghadapi keruntuhan ekonomi selama enam tahun di negaranya, yang pernah makmur sebagai anggota pengekspor minyak itu.

Kalangan oposisi dan sebagian besar ekonom menganggap keambrukan ekonomi Venezuela itu diakibatkan oleh kebijakan-kebijakan ekonomi yang terlalu dicampuri pemerintah.

Partai sosialis yang berkuasa di Venezuela menyalahkan sanksi-sanksi itu sebagai (sumber) kesengsaraan negara itu.

"Kita harus menuntut penghentian semua langkah pemaksaan sepihak, semua sanksi yang tak berdasar, dan membiarkan rakyat kami menjalankan hak-hak mereka sendiri," kata Maduro dalam pernyataannya.

Kuba dan Nikaragua kini merupakan dua dari para sekutu Maduro yang masih tersisa di Amerika Latin, setelah para pemimpin yang condong ke kiri tak berkuasa di negara-negara seperti Brazil dan Ekuador.

Presiden Venezuela Nicholas Maduro malah mengajak negara-negara di Sidang Umum PBB untuk memusuhi Amerika Serikat

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close