Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SIG Salurkan Paket Sembako untuk Para Korban Banjir Bandang di Grobogan dan Demak

Kamis, 15 Februari 2024 – 03:13 WIB
SIG Salurkan Paket Sembako untuk Para Korban Banjir Bandang di Grobogan dan Demak - JPNN.COM
PT Semen Indonesia (SIG) bersama anak usahanya, PT Semen Gresik menyalurkan bantuan paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya kepada korban banjir bandang yang melanda Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Foto dok SIG

jpnn.com, GROBOGAN - PT Semen Indonesia (SIG) bersama anak usahanya, PT Semen Gresik menyalurkan bantuan paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya kepada korban banjir bandang yang melanda Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Paket sembako yang disalurkan meliputi bahan konsumsi berupa 900 kg beras, 220 liter minyak goreng, 102 dus mie instan, 100 kg gula, 122 kaleng sarden, 50 kg telur, 44 bungkus biskuit, 140 dus air mineral, dan 145 pcs susu UHT kemasan.

Kebutuhan pokok lainnya yang juga disalurkan antara lain dua terpal, 100 buah selimut, 144 buah sabun mandi, dan 60 pcs minyak kayu putih.

Bantuan diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak secara bertahap mulai Kamis (8/2) hingga Minggu (11/2), untuk didistribusikan ke seluruh lokasi terdampak.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni berharap musibah tersebut tidak berlarut-larut sehingga masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas secara normal.

“SIG turut merasa prihatin atas bencana banjir bandang. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Grobogan dan Demak dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Vita.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Grobogan, Soewignyo mengapresiasi SIG dan PT Semen Gresik yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan ini. Meski tak berada di lingkup Kabupaten Grobogan, SIG berkenan jauh-jauh datang memberikan bantuan. Nantinya bantuan tersebut akan disebar ke sejumlah wilayah yang terdampak dan membutuhkan,” kata Soewignyo.

PT Semen Indonesia (SIG) bersama anak usahanya, PT Semen Gresik telah menyalurkan bantuan melalui program SIG Peduli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close