Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Ganda Putra Indonesia Tampil Perkasa di ASBC 2024, Aquino/Alexius Raih Medali Emas

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 17:33 WIB
Dua Ganda Putra Indonesia Tampil Perkasa di ASBC 2024, Aquino/Alexius Raih Medali Emas - JPNN.COM
Ganda putra Aquino Evano Kennedy Tangka dan Alexius Ongkytama Subagio meraih medali emas di ASBC 2024, GOR USM. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Ganda putra Indonesia berhasil meraih medali emas dalam Asian School Badminton Championship (ASBC) di Gerola Olahraga Universitas Semarang (GOR USM), Sabtu (31/8).

Pasangan ganda putra Aquino Evano Kennedy Tangka dan Alexius Ongkytama Subagio ini menumbangkan tim lawan dari Indonesia, yakni Ikhsan Lintang Pramudya dan Lindan Mikael Mahardika Mongdong dengan skor 21-12,15-21, 21-18.

Partai final tim asal Indonesia ini berlangsung sengit. Set pertama Aquino/Alexius mendominasi. Pada set kedua mereka harus mengakui keunggulan Ikhsan/Lindan.

Namun, set ketiga Aquino/Alexius bangkit dan meraih medali emas. Sementara Ikhsan/Lindan takluk dengan membawa medali perak.

"Kami di sini adu mental, harus fokus terus, karena mainnya seimbang polanya sama. Soal persiapan banyak, istirahat cukup, dan minum vitamin," kata Aquino, putra Manado, seusai pertandingan.

Sementara itu, Alexius sempat mengalami kendala pada set kedua. Dia bilang pasangan Ikhsan/Lindan merupakan lawan terberat di Asia.

"Kendala di fokus kami karena ini lawan yang mungkin di Asian, mereka cukup berat. Tidak bisa dianggap remeh," ujar Alexius putra Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) itu.

Medali emas ini merupakan ketiga kalinya setelah mereka berpasangan sejak 2023.

Medali emas diraih Aquino/Alexius dalam pertandingan dua ganda putra Indonesia di ASBC 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA