Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Silakan Jika Intel Mau Melaporkan, Mas Yustinus Singung Pihak Punya Obsesi Berlebihan

Senin, 27 November 2023 – 21:12 WIB
Silakan Jika Intel Mau Melaporkan, Mas Yustinus Singung Pihak Punya Obsesi Berlebihan - JPNN.COM
Ketua Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyarkara Yustinus Prastowo menyampaikan kata sambutan pada 'Forum Lintas Generasi: Mari Bersuara, Jujur dan Jernih' di STF Driyarkara, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023). Foto: YouTube/Driyarkara School of Philosophy

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyarkara Yustinus Prastowo mengajak semua kalangan mencegah pihak tertentu yang merasa paling bisa mengantar Indonesia menuju kesejahteraan dan kemakmuran.

Menurut mantan amtenar yang kini menjadi juru bicara Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani itu, ada pihak yang mau bernegara tanpa memperhitungkan moral dan etika.

Yustinus menyatakan hal itu saat menghadiri 'Forum Lintas Generasi: Mari Bersuara, Jujur dan Jernih' di STF Driyarkara, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Pendiri Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA) itu menyatakan saat ini merupakan awal yang tepat untuk mulai menyusun gerakan moral yang bisa menggelinding menjadi bola salju untuk mencegah keburukan lebih besar terjadi.

“Ini menjadi panggilan bagi kita semua untuk terlibat. Kalau bukan kita, siapa lagi,” ujar Yustinus.

Pria asal Gunungkidul, Yogyakarta, itu menambahkan tantangan saat ini ialah mengajak generasi milenial dan gen Z untuk terlibat.

Menurut Yustinus, generasi milenial maupun gen Z bukanlah kalangan yang pantas diremehkan.

“Jangan pernah underestimate (meremehkan, red) mereka yang seolah-olah hanya senang yang lucu-lucu. Itu sangat merendahkan mereka,” katanya.

Yustinus Prastowo mengkritisi pihak tertentu yang punya obsesi berlebihan sehingga merasa paling bisa membawa Indonesia menuju kemakmuran dan kesejahteraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close