Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Silakan Pak Prabowo Pilih, Habib Salim atau Abdul Somad

Senin, 30 Juli 2018 – 17:34 WIB
Silakan Pak Prabowo Pilih, Habib Salim atau Abdul Somad - JPNN.COM
Prabowo Subianto usai bertemu Zulkifli Hasan, Senin (25/6). Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto dan koalisi soal hasil rekomendasi ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

Ijtima ulama sebelumnya merekomendasikan Prabowo berpasangan Habib Salim Segaf Aljufri, Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), atau Prabowo - Ustaz Abdul Somad.

"Kami posisi ini adalah anggota koalisi, jadi tergantung dari hasil koalisi nanti dan Pak Prabowo," kata Syarief di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7).

Dia mengatakan, kesepakatan yang diambil dalam pertemuan SBY-Prabowo hari ini merupakan bahan pembahasan bosnya dengan Presiden PKS Sohibul Iman nanti malam.

"Memang dari awal kami mengatakan cawapres dari Partai Demokrat ini bukan harga mati. Kami ini kan berkoalisi, jadi harus dibicarakan bersama," jelasnya.

Silakan Pak Prabowo Pilih, Habib Salim atau Abdul Somad

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan, SBY dan Sohibul akan membicarakan apa saja visi misi ke depan untuk berkoalisi. "Kami akan mencocokkan visi misi," ungkapnya.

Syarief mengatakan, Partai Demokrat sudah berpengalaman berkoalisi dengan PKS. "Yang penting adalah kepentingan rakyat dalam berkoalisi ini," tegasnya. (boy/jpnn)

Soal nama cawapres Prabowo, Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada ketum Partai Gerindra itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close