Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Silmy Karim: Immigration Lounge di Gresik Beri Kemudahan bagi WNA & WNI

Minggu, 20 Oktober 2024 – 19:06 WIB
Silmy Karim: Immigration Lounge di Gresik Beri Kemudahan bagi WNA & WNI - JPNN.COM
Dirjen Imigrasi Kemenkumham meresmikan immigration lounge di Gresik, Jawa Timur. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, GRESIK - Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumha menghadirkan immigration lounge yang berlokasi di Lantai 2 Icon Mall Gresik, Jawa Timur, untuk mempermudah akses layanan keimigrasian bagi warga negara Indonesia (WNI) maupun asing (WNA).

Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim meresmikan langsung immigration lounge yang merupakan ruang layanan keimigrasian di luar kantor keempat yang ada di Indonesia.

Sebelumnya, layanan serupa telah hadir di Pondok Indah Mal 3 Jakarta Selatan, Senayan City Jakarta Pusat, dan Mal Taman Anggrek Jakarta Barat.

"Kemudahan dan akses pengurusan layanan keimigrasian di mal dan pusat perbelanjaan bukan cuma diminati warga Jakarta dan sekitarnya, melainkan juga di kota-kota besar lain," kata dia dalam siaran persnya, Minggu (20/10).

Silmy mengatakan Gresik sudah jadi kawasan ekonomi khusus (KEK) dan memiliki kawasan industri sehingga kebutuhan masyarakat akan layanan keimigrasian relatif cukup tinggi.

Jumlah permohonan paspor di Kantor Imigrasi Tanjung Perak yang wilayah kerjanya meliputi Gresik, kata dia, mencapai 600 orang per hari.

Oleh karena itu, dibukanya Immigration Lounge Gresik menjadi alternatif layanan keimigrasian di wilayah Gresik dan sekitarnya.

Selain itu, lokasinya yang dekat dengan KEK juga memudahkan WNA untuk mengurus perpanjangan izin tinggal mereka.

Ditjen Imigrasi meresmikan immigration lounge yang berlokasi di Lantai 2 Icon Mall Gresik, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA