Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak Kabar Gembira dari Reisa

Senin, 08 Juni 2020 – 17:54 WIB
Simak Kabar Gembira dari Reisa - JPNN.COM
Ilustrasi Corona Covid-19. Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19 Reisa Broto Asmoro menyebut angka kesembuhan pasien dari coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Indonesia masuk kategori banyak.

Hingga data Senin (8/6) pukul 12.00 WIB, angka kesembuhan mencapai 30 persen dari total kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia.

"Angka kesembuhan di Indonesia mencapai 30 persen. Sekitar 10.000 dari 30.000 pasien telah pulih kembali pulang ke keluarga dan masyarakat menjalankan hidup dan kembali berkarya," kata Reisa dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Senin (8/6).

Walakin angka kesembuhan yang tinggi, Reisa tetap meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari.

Misalnya, disiplin untuk mencuci tangan dengan sabun, jangan mudah menyentuh mata hidung mulut kalau tidak bisa memastikan tangan bersih, memakai masker jika keluar rumah, dan membiasakan jaga jarak fisik setidaknya satu meter.

"Ini adalah suatu kebiasaan baru yang harus kami jalani," ucap dia.

Menurut Reisa, adaptasi dengan kebiasaan baru ialah jalan keluar mencegah penularan COVID-19. Terlebih lagi, vaksin atas virus tersebut belum tercipta hingga kini.

"Mari praktikkan kebiasaan baru mulai dari sekarang dari diri dari rumah ke rumah ibadah, pasar, pertokoan, transportasi umum, hotel, restoran, perkantoran, dan tempat lainnya," ujar dia.

Anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19 Reisa Broto Asmoro menyampaikan kabar gembira hari ini. Simak!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close