Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak Nih, Pesan Ibu Taruna AAL

Sabtu, 04 Juni 2016 – 02:27 WIB
Simak Nih, Pesan Ibu Taruna AAL - JPNN.COM
Tampak Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi yang juga sebagai Ibu Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) meniup lilin sesaat memotong kue usai memberikan pembekalan kepada Taruna AAL Tingkat Akhir (IV) Angkatan ke-61 Tahun 2016 di Gedung Mas Pardi, AAL Bumi Moro, Surabaya, Jumat (3/6). FOTO: Dispenal for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi yang juga sebagai Ibu Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) memberikan pembekalan kepada Taruna AAL tingkat akhir (IV) Angkatan ke-61 Tahun 2016. Acara pembekalan berlangsung, di Gedung Mas Pardi, AAL Bumi Moro, Surabaya, Jumat (3/6).

Pembekalan ini merupakan rangkaian program akhir pendidikan sebelum melaksanakan pengambilan sumpah Prasetya Perwira (Praspa) pada Juli mendatang saat mereka resmi menjadi Perwira TNI AL.

Ny. Endah mengajak para calon Perwira Remaja (Paja) mengingat kembali motivasi mereka masuk AAL. Yakni niat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara selain untuk memberikan kebanggaan kepada keluarga.

Ia juga mengimbau agar para pemuda harapan bangsa ini, senantiasa menjaga moral dan etika, menjauhkan diri dari pergaulan asusila dan pornografi serta berhati-hati dalam memilih jodoh.

“Pilihlah pasangan hidup yang beriman, bertakwa, berkepribadian serta mampu memberikan dukungan agar mereka dapat menjaga kehormatan bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” pesan Ny. Endah.

Berkaitan dengan persiapan Praspa, tidak lupa Ketua Umum Jalasenastri juga mengingatkan agar para taruna ini semakin berhati-hati baik di jalan raya atau di mana saja agar dapat mempersiapkan diri untuk Praspa dalam kondisi sehat dan prima.

Lebih lanjut, Ny. Endah mengatakan pengalaman selama empat tahun dibina dan digembleng di akademi hendaknya menjadi embrio yang memberi motivasi untuk berjuang dan memberikan pengabdian terbaik bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Sebelum mengakhiri pembekalan, Ibu Taruna AAL itu menyampaikan pesan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi.

SURABAYA – Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi yang juga sebagai Ibu Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) memberikan pembekalan kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close