Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Simak nih, Rangkaian Kata Erick Thohir terkait Hari Ibu

Senin, 23 Desember 2019 – 08:29 WIB
Simak nih, Rangkaian Kata Erick Thohir terkait Hari Ibu - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir bicara tentang sosok Ibu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir ikut berkomentar terkait peringatan Hari Ibu, 22 Desember.

Erick Thohir memandang ibu sebagai sosok sangat penting dan berarti bagi dirinya.

"Ibu memiliki arti penting bagi saya karena tanpa sosok ibu tidak mungkin kita ada pada hari ini. Ibu adalah seorang sosok yang bersusah payah mengandung. Seseorang yang rela mengorbankan waktu, uang, tenaga, pikiran bahkan nyawa demi melahirkan, membina, mendidik dan membesarkan anaknya hingga berhasil menggapai bintang," ujar Erick Thohir di Jakarta, Minggu (22/12) malam.

Karena itu, Erick mengajak semua pihak untuk memberikan rasa aman kepada kaum perempuan, rasa nyaman, melindungi haknya, melindungi harga dirinya, dan tentu melindungi kehormatannya.

"Di hari ibu ini saya mengajak kita semua untuk menghentikan yang sering terjadi di depan kita," katanya.

Menurut Menteri BUMN tersebut, kesetaraaan gender saat ini sudah mulai membaik tapi kekerasan dan pelecehan seksual masih banyak.

"Bergerak sendiri bisa menghasilkan perubahan, namun bergerak bersama kita bawa perubahan. Ayo ibu-ibu, perempuan dan seluruh rakyat Indonesia, kita bersatu melawan kekerasan seksual," ujar Erick.

Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara bertema Kerja Profesional tanpa Pelecehan Seksual di BUMN dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada Minggu (22/12).

loading...