Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SIMAK! Pesan Kapolri Saat Rakernis Lalu Lintas 2018 di Bali

Jumat, 23 Maret 2018 – 19:28 WIB
SIMAK! Pesan Kapolri Saat Rakernis Lalu Lintas 2018 di Bali - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BALI - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri Rapat Kerja Teknis Fungsi Lalu Lintas 2018 di Kuta, Bali, Jumat (23/3). Kegiatan itu dihadiri seluruh kepala satuan lalu lintas dari seluruh Indonesia.

Dalam rakernis itu, Tito menyinggung pentingnya koordinasi antara kepolisian dengan instansi terkait dalam melakukan analisis dampak lalu lintas dari sebuah proyek pembangunan.

"Jangan sampai sudah adanya pembangunan malah menimbulkan kemacetan yang luar biasa dan tanpa ada solusi," kata dia kepada peserta rakernis.

Menurut Tito, anggota Polantas harus melakukan kajian bersama sejumlah stakeholder sebelum menerbitkan rekomendasi, apakah pembangunan itu bisa dilakukan atau tidak.

Dia juga mengingatkan kalau tahun ini Polri memiliki tugas pengamanan arus mudik. Dia berharap prestasi tahun lalu bisa terulang ketika Polri bisa menekan kepadatan di jalur krusial.

“Ini merupakan pekerjaan orkestra karena tidak bisa dikerjakan sendiri dan sudah dilatih sejak saat ini," ujar pria kelahiran Palembang ini.

Lebih lanjut, Kapolri menyampaikan terkait pergerakan massa yang melakukan kampanye Pilkada serentak 2018. Polri, menurut dia harus lebih proaktif membuat konsep pengamanannya.

"Lalu dalam kegiatan Asian Games yang menyangkut citra bangsa yang harus dipikirkan agar arus lalu lintas lancar khusus penyelenggaraan di Jakarta," katanya.

Kapolri menyinggung pentingnya koordinasi antara kepolisian dengan instansi terkait dalam melakukan analisis dampak lalu lintas dari sebuah proyek pembangunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close