Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simposium Jantung & Orthopedi Siloam Hospitals Jadi Momentum Bertukar Ilmu

Rabu, 01 Mei 2024 – 10:00 WIB
Simposium Jantung & Orthopedi Siloam Hospitals Jadi Momentum Bertukar Ilmu - JPNN.COM
Siloam Hospitals Grup mengadakan Simposium bertajuk 'Progressive Updates in Cardiology and Orthopedics', di kota Balikpapan. Foto dok. Siloam Hospitals

jpnn.com, JAKARTA - Ilmu bedah jantung dan orthopedi berkembang pesat sejalan perkembangan teknologi. Kabar ini menggembirakan seiring visi misi Kementerian Kesehatan untuk menurunkan angka kematian akibat penyakit jantung dan kelainan orthopedi di tanah air.

"Hal itu biasanya disebabkan minimnya deteksi dini dan turut dipicu oleh gaya hidup modern pun pola makan. Melalui simposium ini diharapkan mendukung upaya pemerintah menurunkan kematian akibat penyakit itu," kata Direktur Siloam Balikpapan dr.Kevin Chrisanta Budiyatno MARS dalam keterangannya, Rabu (1/5).

Dia menjelaskan Siloam Hospitals Grup mengadakan Simposium bertajuk 'Progressive Updates in Cardiology and Orthopedics', di kota Balikpapan, Sabtu (27/4) untuk membahas perkembangan terkini kemajuan bedah kardiovaskular dan bedah orthopedi, termasuk perkembangan teknik operasi secara minimal invasive yang terbaru hingga penatalaksanaannya.

"Sinergi ilmu dan  layanan melalui simposium ini merupakan momentum penting yang sangat bermanfaat mengingat pesatnya perkembangan ilmu di kedua bidang," ucapnya.

Hadir sejumlah dokter spesialis dari Siloam Hospitals Grup, yaitu RS Siloam Jantung Diagram,  RS Siloam Mampang dan Siloam Hospitals Balikpapan sebagai tuan rumah Simposium.

Juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia wilayah Balikpapan dr.Natsir Akil SpPD-KR, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI) Kalimantan Timur, dr.Alexander Lelengboto spOT(K),M.Kes dan Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Balikpapan, dr.Muhammad Iqbal Sp.JP, FIHA.

Simposium ini diikuti lebih dari 60-an dokter spesialis, 100 dokter umum dan tenaga medis lainnya yang bertugas di area Balikpapan, Samarinda, Palangka Raya, dan sekitarnya.

"Sinergi ini penting, apalagi keberadaan para dokter spesialis yang belum merata di sejumlah pulau besar Indonesia," kata Angelia Agustine, Associate Director Commercial Siloam Hospitals Group.

Simposium bedah jantung dan orthopedi yang digelar Siloam Hospital menjadi momentum bertukar ilmu dari para dokter serta tenaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close